Bisa Langsing Cuma Pake Ocehan

Ada sebuah fenomena baru di tempat saya tinggal. Munculnya beberapa klinik yang menawarkan jasa pelangsingan tubuh. Sama seperti klinik-klinik lain, berbagai janji manis dengan berabagai metode ditawarkan dengan meyakinkan pasien bahwa metode dan alat yang dipakai adalah yang paling efektif. Namun pada akhir terapi, pasien tetap disarankan untuk diet dan olahraga rutin.

Apapun kliniknya, sarannya pasti cuma dua itu. Usahakan diet dan olaharaga rutin. Nah, dua saran itu yang sebenarnya menentukan berhasil tidaknya program pelangsingan tubuh. Mungkin dengan sering-sering pergi ke klinik pelangsingan bisa berhasil, namun yang jelas pergi atau tidak, sering atau tidak kita pergi klinik, langsing bisa kita dapatkan dengan olaharaga dan diet. So, tinggal pilih anda langsing dengan terapi di klinik dengan bayaran mahal yang kalo gak ke sana lagi bisa gendut lagi, atau diet dan olahraga rutin yang murah tapi bisa merawat kelangsingan badan. 

Jawaban yang paling asik adalah yang kedua, karena murah dan jelas hasilnya. Cuma masalahnya seberapa kuat kita untuk merutinkan olahraga dan menahan diri dari garam, gula, santan, lemak, yang berlebihan. Inilah kunci kesuksesan klinik-klinik tertentu melangsingkan perut pasiennya. Mereka selalu menekan dan mendoktrin pasiennya untuk diet dan olahraga rutin. 

Hal yang pertama dilakukan pihak klinik saat menerima pasien adalah building awarness pasien tentang buruknya badan yang kelebihan berat. Sehingga si pasien benar-benar malu dengan bentuk badannya. Lalu klinik membeberkan apa kelebihan bentuk badan yang langsing. Sehingga pasien bertambah semangatnya untuk langsing. Barulah pihak klinik memberikan chalange ke pasien bahwa minggu depan harus ada perubahan berat badan. Inilah sebenarnya inti dari terapi pelangsingan tubuh dan terapi apapun, pendampingan.

Jika kita sudah tahu bahwa untuk mendapatkan langsing hanya perlu dua hal, motivasi, diet, dan olahraga rutin, maka kita tidak perlu datang ke klinik. Carilah orang yang kita percaya, yang nyaman buat kita, dan mintalah orang itu menjadi pendamping. Minta orang itu memberikan chalange kepada kita untuk melakukan diet dan olahraga. Selain memberikan chalange. Minta juga kepada orang itu untuk terus mengeritik, memotivasi dan menyemangati jika diet dan olahraga rutin itu mulai kendur. Mintalah dia untuk mencela Anda, mintalah dia untuk mengingatkan Anda betapa pentingnya langsing, mintalah dia membandingkan agar karena kadang manusia baru bergerak jika dipecut. Dan semua itu dilakukan dengan ocehan.

Selamat membuang krim pelangsing Anda yang gak ada gunanya.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s