Sentilan dari Bu Ica dan Pelajaran dari si Enci

Sentilan itu adalah sebuah nasehat di saat hati, juwa dan pikiran sedang tidak tentu arah. Nasehat klasik sebenarnya tapi entah karena situasi yang mendukung atau memang karena ini adalah jawaban dari setiap persoalan yang hinggap di dalam kehidupan seorang manusia super biasa. Sentilan ini jadi menyegarkan.

Di sebuah ruangan,

Manusia itu tidak lepas dari masalah. Masalah itu pasti bisa diselesaikan asal kita yakin bahwa masalah yang kita hadapi semata-mata ujian atau cobaan dari Allah. Umar tau kan, Allah itu tidak akan menguji umatnya di luar batas kemampuannya. Jadi, Umar harus yakin bahwa ini bukan masalah melainkan ujian/cobaan dari Allah yang diberikan sesuai kapasitas manusia. Asal kita yakin, kita Insya Allah bisa melewati cobaan itu dengan hasil yang baik, bukan hasil yang buruk.

“Makasih Bu..”

_________________________________

Di sebuah material,

“Saya juga pernah begitu, harganya sekian dikasih ke saya notanya sekian. Sebel sih, tapi yaudahlah saya mah diredoin aja. Barangkali dia butuh duit buat anaknya sekolah”

“Iya, anggep aja sedekah, nanti juga balik lagi”

“Bener! tapi bukan itu A’. Kalo redo mah nanti dilancarin urusannya”

Kadang kita lupa bahwa lancarnya urusan adalah berkurangnya masalah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s