jalan di bawah guyuran daun

Toko You”

Image Source

jumat malam kemarin saya kembali ke secret shop or cafe (bagi saya), Toko You. sekadar melepas penat sendirian yang ujung-ujungnya malah mikirin masa depan yang (mungkin) tidak kunjung jelas. 

jalan menuju ke toko ini lebar. kanan-kirinya berbaris pohon-pohon besar yang umurnya mungkin lebih tua dari negara Indonesia. 

malam itu angin berdesir cukup kencang membuat dedaunan yang sedang (kalo gak salah) menghisap Co2  bergesekan. suaranya menimbulkan bunyi desis. bebeapa daun yang tua, tidak kuat lagi menahan tenaga yang muda. mereka kalah lalu gugur. berjatuhan ke jalan yang diterangi remang lampu kafe dan jalan. ratusan daun tua berwarna kuning di sepanjang jalan yang hampir kering itu melayang jatuh bergelimpangan. beberapa ranting juga menyusul daun. dan saat daun dan ranting  itu berjatuhan, saya dan si jagur (motor butut saya) lewat dibawahnya. dan slowmotion.

cuma ilustrasi

“cuma ilustrasi”

otak saya lalu memerintahkan membuka perpustakaan musik yang tersimpan di kepala untuk menari soundtrack yang tepat. sepertinya lagu ini cocok:

 http://snd.sc/fF4EIt

ini yang saya suka dari Bandung. Kota, ya, bukan pinggiran. hehe.🙂

Leave a Reply

