Hujan konser bareng romantis

Hujan. banyak orang yang selalu mengaitkan situasi ini dengan romantis, merenung, mellow, dll. Padahal kita semua sadar bahwa tidak seluruh situasi itu membawa pada suatu rasa yang sama. di jakarta, hujan adalah sebuah malapetaka. lalu, dimana sisi romantisnya?

menurut analisa saya, saat turun hujan di saat yang sama kita semua jadi mager (malas bergerak) dan mati (malas bertindak) serta maya (mati gaya). Di saat-saat yang seperti ini hal yang bisa dilakukan cuma putar musik di HP atau bengong. Bengong itu menurut saya adalah aktivitas berpikir tentang hari kemarin, hari ini dan hari akan datang. Berpikir hari kemarin adalah mengenang, berpikir hari ini adalah evaluasi, dan berpikir hari akan datang adalah berkhayal.

seperti fitrahnya manusia, tidak akan melakukan sesuatu yang gak sama sekali penting buat dirinya, termasuk berpikir. hal-hal dikenang, dievaluasi atau dikahayalkan pasti dan tidak mungkin hal-hal yang biasa saja. pasti hal-hal yang sangat kita ingat. Hal yang kita ingat itu cuma dua, menyenangkan dan tidak.

saat bengong semua pengalaman yang enak dan tidak itu kemudian muncul. apapun itu, pada saat bengongn seseorang hanya biasanya melakukan pemancingan. pemancingan hikmah dari segala hal yang dipikirkan.

sebanarnya saat pemancingan hikmah inilah yang romantis. berasa care sama diri sendiri. mencoba mencari tahu apa yang salah dan benar. tapi jangan salah, walopun bengong itu terlihat baik tapi kalo keseringan bengong ya malah jadi boomerang karena bengong itu mengasyikkan sampai lupa betindak. kesimpulannya, jangan pernah merencanakan bengong karena ini adalah tanda-tanda kalo kita mulai hobi sama bengong.

jadikan bengong sebagai sebuah kebosanan. seperti tulisan saya yang selalu berisi sebab akibat yang membosankan. lelah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s