Norak Adhitya Sofyan

Belum lama ini, tepatnya kemarin, teman-teman membuat acara yang tujuannya stop diskriminasi ODHA. Acara ini kayak pembunuhan, berantai. Dari awalnya lomba photo story, talkshow tentang HIV AID, sampai bedah foto para peserta lomba. Setelah rangkaian selesai, acara ditutup dengan penampilan Mas Adhitya Sofyan. Adhitya Sofyan??

Awal teman-teman membuat event, saya sudah lihat nama itu di poster. Saya Cuma mikir dia pemain local yang dibayar gratis. Ya.. sekadar ngerame-ramein acara. Tapi begitu dia mau ngesot dipanggung, kok pengunjung pada histeris. Well, saya coba bersabar untuk memenuhi kekosongan cangkir pengetahuan saya, menunggu dia berpenampilan.

Tiba saat dia berpenampilan. Perfom dengan gitar akustiknya. Membawakan lagu-lagu berbahasa Inggris dan Indonesia yang mellow. Lumayan lah lagunya membantu menyirami hati saya yang sedang dalam kedaan galau. (haha). Saya nikmati juga suasana mellow disaat matahari tepat di atas kepala walaupun dia sembunyi. Tapi lama-kelamaan ngantuk juga, atmosfer café tempat acara memang mendukung buat tidur. Outdor, mendung dan sepoi-sepoi. Satu yang saya ingat, Adelide Sky, satu lagu yang dia bawakan. Sampai penampilan berakhir, saya tetap berpendapat dia adalah pemain local yang punya bakat tinggi bermain solo gitar.

Pulang ke rumah, buka laptop dan terkoneksi internet. Searching “adhitya sofyan” di youtube biar tahu kenapa orang-orang pada histeris. Begitu saya klik search keluarlah banyak judul dari Adhitya Sofyan, salah satunya Adelide Sky. Oke, klik biar saya menikmati lagu-lagu mellow itu. Sambil nonton dan mendengar, saya lihat list di bagian “related videos” salah satunya terpampang judul “Adelide Sky, OST Kambing Jantan”. dan saya cuma bisa bilang “oh..”.

Adhitya Sofyan Perfom

klik: http://soundcloud.com/adhitiasofyan/tracks?page=2#play buat yang mau mendayu bersama Adhitya Sofyan

Leave a Reply

