ini hanya masalah klasik, chemistry

Chemistry adalah sebuah fenomena. Entah benar atau tidak karena menurut saya fenomena adalah suatu hal yang ada tapi belum memiliki jawaban atau alasan atas keberadaannya. Seperti chemistry, sering saya dengar omong-omongan tentang ini tapi begitu ditanya mengenai apa itu chemistry semua memberikan jawaban dengan contoh. Misalnya, begitu kita bertemu seseorang yang baru pertama kali kita lihat terus langsung suka, nah itu lah CHEMISTRY. Apa ini sebuah jawaban, bisa iya bisa tidak. Iya buat orang yang gak mau pusing, tidak buat orang njelimet kaya saya ini. Terus apa dong jawabannya, saya juga gak tahu tapi setelah saya searching-searching di mbah google ketemu apa itu chemistry.

”Chemistry is a connection, a bond or common feeling between two people. It starts very early in a friendship/relationship. Positive or negative chemistry is often one of the first feelings two people have about each other. It can be verbal or nonverbal, conscious or unconscious—yes, just like you were hit over the head with it!“(http://www.devieriana.com/2010/03/aku-kenal-kamu-bukan-tadi-siang-kan/)

Oke! Anggap saja kita semua ngerti terjamahan dari bahasa inggris di atas dan juga anggap itu benar. So, deal kita ketemu jawabannya (walopun kurang puas kayaknya). Lalu  yang jadi pertanyaan saya adalah, kenapa ndoro chemistry itu bisa dateng? Berikut analisa saya.

Faktor angan-angan

Setiap orang memiliki angan-angan dalam hidupnya terutama angan-angan tentang lawan jenis. Ada yang berangan-angan memiliki cowok kayak jet li atau cewek kayak angelina jouli, baik itu paras, kelakuan, gaya bicara dll. Nah angan-angan ini kalo nyata maka akan menumbuhkan chemistry. Begitu liat cowok mirip atau kelakuannya mirip jetli langsung deh ngecess. Nah inilah sebetulnya saat dimana chemistry itu datang (biasa disebut kagum) namun sayangnya belum tiktok, alias baru dateng dari satu arah. Tapi ternyata  kalo si mirip jet li ini punya angan-angan cewek yang kayak gitu, barulah chemistry berjalan. Kenapa bisa begitu? Seperti bertamu, jika yang empu nya rumah buka pintu lebar-lebar kita gak akan sungkan masuk rumah. Di sini terjadi chemistry yang tiktok. Tapi kalo kerjadiannya ternyata kita uda negbet pengen masuk tapi yang punya rumah nutup pintu. Nah inilah analogi terjadinya chemistry satu arah.

Faktor keluarga

Percaya atau tidak, kita sebanarnya  jatuh cinta dengan kedua orang tua kita secara otomatis. Rasa yang begitu besar terhadap orang tua mebawa kita dalam sebuah obsesi. Obsesi ingin memiliki orang tua. Jangan heran walaopun terlihat aneh tapi menurut saya inilah yang terjadi. Tolong jawab jujur pertanyaan saya. Coba ingat-inat lagi para mantan pacar dan coba dieleng-eleng berapa banyak yang mirip dengan orangtua Anda, baik itu wajah, sikap, cara bicara, cara melakukan sesuatu, dll? Dari sini chemistry datang kepada orang yang mirip dengan salah satu sanak keluarga kita, terutama orang tua. Kebetulannya, dunia ini selalu berputar. Saat ini jam 11, besok akan ada lagi jam11. Sekarang musim celana pencil maka beberapa tahun mendatang akan musim lagi celana ini, begitu juga masalah cocok-cocokan. Orang model A akan cocok dengan orang model B dan begitu sebaliknya. Hal ini akan terjadi  berulang-ulang. Jadi saat timbul cehmistry Mbak Markonah (orang model A) maka otomatis chemistry itu jatuh sama orang model B, anggaplah Mas Tarjo. Dan Mas Tarjo akan jatuh chemistry dengan orang model A yaitu Mbak Markonah.

Lalu bagaimana kalo ada sms nyasar terus kita samsan dan nyaman. Nyaman mengutarakan semuanya lewat sms, curhat, senang, sedih. Semua begitu saja mengalir tanpa komando. Chemistry sudah nyambung padahal belum lagi lihat orangnya. . (?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s